Tinggalkan pesan di sini

Nama

Email *

Pesan *

Minggu, 05 Maret 2017

Gerakan Subuh Berjamaah Masjid Al-Wahid

Kajian Rutin Ba'da Subuh di Masjid Al-Wahid Sidoarum Godean


Masjid Al-Wahid merupakan salah satu masjid yang berada di Desa Sidoarum, Godean, Sleman. Masjid ini baru beroperasi awal Tahun 2016.

Masjid ini terletak di Perumahan Tamansari Arum Jl. Palem Hijau Sidoarum, posisi masjid ini persis di sebelah timur Jalan.

Salah satu agenda rutin di masjid ini adalah Kajian ba'da subuh, yaitu dilaksanakan setiap dua pekan sekali, dengan tujuan memberikan pemahaman dan menambah wawasan keagamaan kepada para jamaah, agar mampu meningkatkan semangat para jamaah dalam melaksanakn ibadah.
Baca: Daftar nama santri TPQ Al-Wahid
Acara ini juga dimaksudkan untuk membiasakan warga muslim sekitar masjid agar terbiasa mwelaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah di masjid, terutama jamaah shalat subuh.

Selain itu, prugram yang kami gagas ini bermaksud sebagai ajang silaturahim antar jamaah masjid, sebab di akhir acara ini takmir masjid menyediakan santap sarapan pagi, yang tentu saja dapat dimanfaatkan seluruh jamaah untuk saling bercengkrama menambah nilai persaudaraan antar sesama.

Gerakan subuh berjamaah dan diikuti kajian ba'da subuh ini baru dimulai pada 8 Januari 2017, sebagai pengisi kajian pembuka pada rogram ini adalah Ustadz Adi Abdillah, beliau adalah kembarannya Ustadz Awan Abdullah, sehingga banyak yang menyebut keduanya sebagai Ustadz Kembar.

Kemudian berturut-turut pembicara pada pertemuan berikutnya adalah Bapak Agus Sutono dari Sembuh Sidokarto, Bapak Sofyan Setyo Darmawan dari Gesikan, dr. Aldi Tri Frisianto, Sp. An. , dan terakhir (5 maret 2017) adalah Bapak Wargiyono dan Rewulu sidokarto.

kajian ba'da subuh bersama dr. aldi tri frisianto sp. an
dr. Aldi Tri Farisianto, Sp. An, saat memberikan tausiah di masjid Al-Wahid







EmoticonEmoticon